Polres Lampung Timur Beri Pengamanan Pada Akad Nikah Bupati

Lampung Timur – Kepolisian Resor Lampung Timur memberi pengamanan sesuai standar operasional Polri pada pelaksanaan akad nikah Bupati Lampung Timur Chusnunia Chalim dengan pengacara Erry Ayudhiansyah yang akan dilangsungkan di Desa Karang Anom, Kecamatan Waway Karya, Sabtu.

“Pada akad nikah Bupati Lampung Timur,  Polres Lampung Timur akan memberikan pengamanan sesuai standar prosedur operasional yang ada,” kata Kapolres Lampung Timur AKBP Taufan Dirgantoro.

Menurut Kapolres, pada akad nikah Bupati Lampung Timur itu akan datang sejumlah menteri, sehingga harus mendapatkan dukungan pengamanan standar yang diperlukan.

“Sesuai rencana yang akan datang pejabat negara seperti menteri, sehingga kepolisian minta tidak diminta hukumnya wajib memberikan pengamanan,” kata AKBP Taufan Dirgantoro.

Taufan menyatakan pihaknya telah siap mengamankan acara akad nikah Bupati Chusnunia serta tamu undangan dengan menerjunkan anggota baik dari unsur polres maupun polsek.

Lapangan sebagai tempat mendarat pesawat helikopter yang akan membawa sejumlah menteri pun telah disiapkan.

“Yang jelas kami siap mengamankan, karena yang datang menteri, kami sudah siapkan tempat pendaratan helipadnya,” ujar Taufan Dirgantoro lagi.

Sejumlah menteri Kabinet Kerja Pemerintahan Presiden Joko Widodo akan menghadiri akad nikah Bupati Lampung Timur Chusnunia Chalim dengan Erry Ayudhiansyah.

Sekretaris Daerah Kabupaten Lampung Timur Syahrudin Putera menyebutkan menteri yang telah mengkonfirmasi untuk hadir pada akad nikah Bupati Chusnunia itu, antara lain Menteri Perdagangan Enggartiasto Lukita, Menteri Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi Eko Putro Sandjojo, Menteri Tenaga Kerja Hanif Dhakiri, dan Menpora Imam Nahrawi.

“Kami sudah konfirmasi ke protokol masing-masing, mereka mengkonfirmasi siap hadir,” kata Syahrudin Putera pula.

Selain itu, Ketua PBNU Said Agil Siradj, Ketua Umum DPP PKB Muhaimin Iskandar, dan mantan Menkumham Amir Syamsuddin menyatakan akan hadir pula.

Sekdakab Lampung Timur itu mengatakan, Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar akan menjadi saksi akad nikah dari pihak Bupati Lampung Timur Chusnunia.

Sedangkan dari pihak calon pengantin pria Erry Ayudhiansyah sebagai saksi pernikahan adalah mantan Menteri Hukum dan HAM (Menkumham) Amir Syamsuddin.

“Dari pihak Ibu Bupati yang menjadi saksi Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar, sambutan dari Bapak Enggartiasto Lukita Menteri Perdagangan, kemudian saksi dari pihak pria, Pak Amir Syamsuddin mantan Menkumham,” ujar Syahrudin pula.

Mantan Kadis Perdagangan Lampung Utara ini menyatakan acara akad nikah Bupati Chusnunia atau akrab disapa Nunik itu dilangsungkan secara sederhana. (Ant)